يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ ۖ وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَبْ بَعْضُكُمْ بَعْضًا ۚ أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَنْ يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوهُ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ رَحِيمٌ

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

–Al-Hujurat:12

.
.
.

sebagai seorang perempuan, seorang istri, dan seorang ibu yang memiliki perasaan (baca: potensi baper 😅) cukup besar #beneranloh, berpikir positif itu adalah hal yang harus harus banget deh.

Kenapa? Karena hidup akan melelahkan kalo terus2an netthink sama segala hal… Percaya deh.

Misalnya: suami pulang, doi diam aja. Langsung baper dikira nggak sayang.. Padahal emang doi lagi capek dan ada beban pikiran. Atau lagi sariawan.

Misalnya lagi: anak rewel dan ngambek. Langsung ngerasa gagal jadi orangtua. Padahal sebenernya lagi mau tumbuh gigi..

Misalnya lagi: papasan sama temen lama, nggak disapa. Langsung ngerasa tersisihkan. Padahal orangnya lagi ga bawa kacamata jadi ngga keliatan…

Dan misalnya misalnya lainnya. .

Jadi, yuk yang positif positif aja! =) ayo semangat!

Nb. Gambarnya dapet dari gugel dari blog orang, lupa tapi alamatnya.. Heu

View on Path