Assalamualaykum :)

Lama sekali tidak menulis di sini. hmm.. *melihat tanggal terakhir posting, 10 Mei 2013*. wah. udah nyaris tiga bulan tanpa kabar.. padahal sebenarnya banyak hal yang terjadi. dari mei, hingga agustus ini. Semua hal yang pada akhirnya.. patut disyukuri, tentu. Allah memang pemilik rencana paling indah, iya kan?

Mari coba kita rinci satu-satu. mungkin akan menjadi postingan yang cukup panjang, jika berkenan membacanya ^^

.

1. Tentang postingan sebelumnya

‘selfreminder’. ditulis di tengah masa-masa goncang. krisis. panik. ketika merasa amanah dari orangtua dan amanah dakwah berbenturan dan mulai tidak terkontrol. menghilang tiga bulan tanpa kabar dari pembimbing skripsi… masa ketika akhirnya tangis tidak terbendung di sesi qodhoya bersama teman-teman selingkaran. ketika harus meyakinkan diri.. bahwa Allah selalu punya rencana.

.

2. FORKOM Alims 2013/2014

12 Mei 2013, ketika akhirnya tongkat estafet itu resmi beralih. eh, setengah beralih sih, soalnya ada tuh yang berlanjut ke periode kedua :p. Barakallah dan selamat berjuang untuk FORKOM Alims 2013/2014… untuk Qiyamuddin Robbani sebagai mas’ul periode kedua, Karizma Rindu Inayatullah sebagai mas’ulah.. serta seluruh pengurus lainnya. juga mohon bantuannya untuk rekan-rekan MS, yaitu a Tubagus Fazlurrahman, a Ikbal Faturohman, dan Anne Yuliana.

Dan juga.. jazakumullah khair bagi semua pengurus untuk berjalan bersama di kepengurusan FORKOM Alims 2012/2013. Afwan jiddan untuk banyak hal yang belum sempat terealisasikan, untuk banyak hal yang kurang sesuai ekspektasi.. semoga hal-hal yang baik dapat terus dikembangkan di kepengurusan tahun depan :)

Ini FORKOM Alims 2012/2013 dan sedikit cerita Suksesi 2013…

Dokumentasi FORKOM Alims 2012/2013 dan Suksesi 2013

.

3. Studi: Draft Skripsi

Setelah nyaris tiga bulan menghilang dari pembimbing.. bismillah. mulai membuka ‘folder keramat’ itu lagi dan memulai mengerjakan. ini tentang amanah pertama dari orang tua, maka harus selesai. dan bulan mei sudah mencapai akhir ketika memberikan draft skripsi pertama.. baru inventarisasi. tanpa peta. tanpa analisis, apalagi hasil pembahasan dan kesimpulan. Rabb… takut. setelah mei adalah juni, setelahnya juli. deadline di depan mata dan baru sedikit yang dilakukan…

.

4. Studi: Berlari

juni, juli, hingga agustus ini adalah masa-masa berlari…. berusaha percaya kalau Allah tidak pernah memberi cobaan lebih dari yang mampu ditanggung.

..kebut-kebutan draft dengan pembimbing, alhamdulillah beliau sangat welcome dan sabar menghadapi bimbingannya yang agak semena-mena ini. Draft satu, dua, hingga tiga, empat, dalam selang yang tergolong singkat di bulan Juni dan Juli. Belum juga termasuk revisi makalah seminar..

…bismillah, Senin, 22 Juli 2013, di bulan ramadhan, akhirnya seminar. Revisi pascaseminar.. latar belakang. metode. memisahkan hasil dan pembahasan..

..baru menarik napas, pembimbing mengabari via sms kalau tanggal sidang (ujian skripsi) sudah ditentukan: Kamis, 1 Agustus 2013. Hal itu berarti.. draft skripsi keseluruhan, jilid softcover, harus selesai dan dimasukkan ke Komisi Pendidikan maksimal Kamis, 25 Juli. Hanya ada waktu 3 hari.. bismillah, ngebut merombak 75% draft dalam 3 hari..

..selesai juga. Berkah Ramadhan, waktu terasa lebih lowong dan ada kekuatan lebih untuk bertahan dan fokus mengerjakan hal-hal yang positif. Alhamdulillah..

..dan akhirnya Kamis, 1 Agustus 2013. H-8 Idul Fitri.. saatnya mempertanggungjawabkan hasil penelitian dalam bentuk skripsi di depan dosen pembimbing dan dosen- dosen penguji. Setelah 2 jam lebih menjelaskan, menjawab pertanyaan, memutar otak, mencatat, mempertahankan diri.. alhamdulillah... LULUS..

..tapi perjuangan belum berakhir. Revisi menanti…

.
.
.
.
bersambung.