judul di atas kayaknya udah nggak asing lagi, ya. hmm. coba diingat-ingat. yak. pasti langsung inget dengan salah satu masa paling riweuh di SMA–atau kuliah juga bisa. atau mungkin dari SMP?

yap. yap. itu adalah format tugas harian regenerasi! buat saya, dulu saya mengerjakan karangan itu dalam rangka tugas SMART-nya KIR. kalau buat angkatan sesudah saya, DKM juga sudah begitu ya, ada juga format evaluasi hariannya. pun OSIS, MPK, LSWK, PMR, danlainlain, udah nggak asing lagi deh sama format karangan ini.

jadi geli kalau inget dulu saya memanfaatkan satu halaman karangan ini untuk curhat. hehe. karena formatnya paragraf, saya jadi bebas kan nulis apa aja tentang hari saya di regenerasi pada hari itu, yang penting ada ‘apa yang saya lakukan’ dan ‘apa yang saya dapat’-nya. jadi walaupun saya cuma datang ke kumpul SMART 10 menit sebelum usai, saya bisa tuh nulis penuh satu halaman. dan ketika buku saya dipinjam teman dalam rangka disalin, kontan proteslah dia, ‘apaan nih, isinya kok curhat semua?’ hehehe. maaf ya teman.

trus apa dong maksudnya saya nulis judul itu? mau diregenerasi lagi?

gak deh, makasih. sekangen-kangennya saya sama regenerasi, mau tidak mau, dari faktor tingkatan pendidikan dan *sangat berat menulisnya* usia, saya mah udah jadi pengawas regenerasi sekarang… iya sih, saya diregenerasi, tapi bukan di SMANSA, di IPB tuh. heu.

trus?

yaa… saya cuma mengenang-mengenang aja. jadi kepikiran, kayaknya seru deh kalau karangan ini juga saya terapkan dalam keseharian saya. berhubung saya sedang ingin mendisiplinkan diri untuk menulis lagi, boleh deh nih karangan jadi titik awal.

jadi saya bisa tetep nulis diary, tapi pastikan isinya itu bermanfaat dan ada nilai yang bisa diambil.

jadi saya bisa sekalian memastikan kalau hari saya hari ini ga boleh sia-sia. nanti kalo sia-sia, saya bingung dong mau nulis apa?

.

.

.

hmmm….

.

saya tertarik untuk mencoba. berhubung saya juga senang mengumpulkan memori dari hari-hari yang lalu, menyatukannya biar ga berserakan, ini juga sangat membantu.

.

kamu mau juga?

yuk, sama-sama. :)