antara saya, multiply, livejournal, dan wordpress. oh, juga dengan facebook dan friendster.

apa coba hubungannya?

yap. kelimanya adalah tempat di mana saya menulis. sebenernya saya juga nulis di fanfiction sih, tapi itu untuk fanfic saya aja.

oh, tambah satu lagi, deviantart.

oke, keenamnya adalah tempat di mana saya pernah mencurahkan catatan saya–walau nggak harian. tentunya selain enam itu ada juga diary saya, yang berisi hal-hal yang jauh lebih pribadi lagi, yang bahaya kalau sampai kebaca orang. hohoho. diary saya hanya untuk konsumsi pribadi…

saya lagi ingin mengenang ah, sekarang.

blogging saya semuanya dimulai waktu sma. waktu melihat ada fitur ‘friendster blog’, saya penasaran jadi saya buat deh. lumayan, ada beberapa isinya, sampai saya kelas 2 sma. ada lima atau enam curahan hati, gitu.

lalu ketika saya main ke deviantart, selain men-submit gambar, mem-fave, mengkomen, dan sebagainya, rasanya ada yang kurang kalau ga ikutan nulis jurnal. maka saya jadi nulis, lumayan ternyata… dan ternyata lagi, saya pertama kali nulis jurnal di dA itu tahun 2006! isinya tapi cuma postingan-postingan tak jelas, sebagian menggunakan bahasa Indonesia, sebagian lagi dengan english yang acakadut, jadi saya bingung sendiri kalo baca. hehehe.

waktu kelas 2 sma, dimulai dari keisengan ingin menyapa MP seorang rekan, jadinya saya buat id di Multiply. awalnya cuman dianggurin, lama-lama seneng juga, dan multiply adalah blog saya yang paling bertahan sejauh ini.

karena seorang teman dekat saya, dan terinfluence dari kakak juga, saya juga buat livejournal. untungnya, daripada bulukan itu LJ, ada fitur untuk crosspost antara MP dan LJ. jadilah saya posting di MP aja, dan sudah otomatis posting di LJ juga, senangnya…

.

nah, trus kenapa saya malahan nambahin kerjaan dengan bikin wordpress?

sebenarnyaaa… itu karena saya menyadari banyaknya teman yang punya wordpress ataupun blogger, dan bahwa di dua tempat itu lebih mudah, gituh. lebih mudahnya karena non-user bisa mengomentari postingan kita, nggak kayak multiply yang harus punya id dulu baru bisa komen.

trus Multiply sama Livejournalnya mau diapain?

ya nggak diapa-apain. nggak dianggurin juga. rencananya sih wordpress ini akan sejalan dengan multiply dan livejournal…

dan di wordpress ini saya mau ngumpulin semua catetan blogging saya di dunia maya, baik itu dari multiply, dari friendster, dari facebook, ataupun dari deviantart…

.

.

.

sebenernya ini saya merambling saja, duh.

.

jadii… bagi yang ingin mengunjungi, dan sekiranya berminat komen di blog saya,

untuk yang MP-ers, silakan ke http://bluemoon2712.multiply.com,

untuk yang LJ-ers, silakan ke http://bluemoon2712.livejournal.com,

and for outsideofthose, here, https://bulan2712biru.wordpress.com.

.

.

.

begitu… :)