Movin’!
.
.
.
Bukan, bukan. Saya lagi nggak mau ngebahas soundtrack Bleach yang satu itu kok. Itu kata-kata yang lagi ingin saya teriakkan pada diri saya sendiri. Tiba-tiba saya jadi inget buku ‘Who Moved My Cheese?’, satu kalimat dari Haw si kurcaci yang membuat saya tersentak dan tersindir. ‘Jika Anda tidak bergerak, maka Anda akan punah.’
.
.
Situasi yang saya alami belakangan ini.. Sekalipun masih ada UAS di depan mata, namun suasana ‘belajar di sekolah’ itu seolah-olah sudah menguap dari sekitar saya. Bagi saya, ini saat-saat yang bikin bingung. Tiba-tiba saya bingung harus ngapain selain belajar buat UAS dan menyelesaikan beberapa tanggung jawab lain, tapi tetap saja saya ngerasa jadi seperti kurang kerjaan.
.
.
Dan karena saya kurang kerjaan itulah, belakangan ini saya jadi menyadari beberapa hal penting…
.
.
.
Bahwa lingkungan saya juga bergerak. Di saat seperti ini, yang saya rasa, ketika saya sedang berputarputar tidak jelas, saya sadar orang-orang di sekitar saya tengah menyusun sebuah rencana pasti tentang masa depan, atau bahkan sudah mulai melangkah ke hal-hal baru. Mereka sudah berencana.
.
.
Aduh, tiba-tiba saya jadi merasa tidak punya visi sekali. Heu. Lebay sih kalau bilang begitu, tapi saya sepenuhnya sadar kalau kapasitas diri yang saya gunakan untuk berpikir lebih lanjut itu masih sedikit. Untuk berpikir dan berbuat lebih lanjut.
.
.
Makanya saya ingin berteriak pada diri saya sendiri,
.
“MOVING!! BERGERAK!!”
.
.
Bukankah seorang yang beruntung adalah seseorang yang lebih baik hari ini daripada kemarin? Dan merugi jika hari ini sama dengan kemarin? Dan celaka jika hari ini lebih buruk dari hari kemarin? Dan saya nggak mau dong jadi orang merugi, apalagi celaka. Ya nggak cuma saya, kita semua pasti nggak mau, kan?
.
Aih aih. Saya jadi iri pada mereka yang sudah melangkah maju..
.
.
Tapi ya, saya nggak boleh sebatas iri saja. Saya juga harus bergerak dong, kalau saya nggak mau punah. Saya harus belajar melihat semuanya lebih dekat agar saya bisa menilai lebih bijaksana *kok jadi lagunya Sherina, ya…*, dan saya juga harus lebih bisa lagi untuk memilah prioritas sehingga bisa menempatkan semuanya sesuai kebutuhan.
.
.
Untuk semua teman yang tengah melangkah maju, makasih ya atas semua inspirasinya… =) Mohon bantuan dan doanya agar saya bisa melangkah maju juga.. Mohon bantuan dan doanya agar kita semua bisa melangkah maju bersama-sama…
.
.
.
Saya harus bisa! :) Kita semua harus bisa!!
.
.
Semangaaaat!! Hamasaaaah!!
.
.
.
Bergerak! Bergerak!
.
Ayo bekerja! Fokus!
.
.
.
.
Ayo belajar!
Agama!
PPKn!
Sejarah!
Komputer!
Penjaskes!
B. Sunda!
B. Jerman!
.
.
.
err… -_-|||
lupa saya masih UAS. huhuhu…
.
.
.
maaf untuk ramblingan takjelas ini.. kangen udah lama nggak nulis. heu.