Hmmm…. sebenernya rada males juga ngerjain tag yang satu ini, heu… gomen ne, Nuru-neechan… bukannya apa-apa, habisnya diri saya terlalu males juga sih, dan terlalu aneh, jadinya gak akan cuma 6 poin untuk medeskripsikan keanehan seorang saya.

Haah~ tapi ya sudahlah, daripada terlalu lama trus ditagih-tagih melulu, ayo kita lakukan saja.. tapi pake bahasa Indonesia aja ya…

Tagged by: Nur Hasanah a.k.a. Nuru-neechan

The rule is:
Each player of this game starts with 6 weird things about themselves. People who get tagged need to write a post of their own 6 weird things as well as state the rule clearly. In the end, you need to choose 6 people to be tagged and list their names. Don’t forget to leave a comment that says you are tagged in their comments and tell them to read your blog…


———-

SIX WEIRD THINGS ABOUT ME

———-

KONTRADIKTIF
Yak, saya adalah orang yang kontradiktif. Apa yang saya bilang dan apa yang saya lakukan sering berbeda… Bahkan kadang (baca:sering) saya sendiri nggak ngerti apa sih yang saya mau, apa yang saya suka, apa yang saya nggak suka. Gimana ya? Rasanya seperti memikirkan dua sudut pikiran yang berbeda pada saat yang sama. Positif banget sama negatif banget. Trus saya jadi bingung deh, sebenernya yang bener-bener pikiran saya itu yang mana, ya…

SUKA ‘HILANG’
Suka hilang di sini berarti dua hal, yaitu secara denotatif dan konotatif. Denotatif, yah, saya emang bukan tipe orang yang bisa inget jalan. Sebenernya sering sok-sok inget jalan gitu, tapi pada ujungnya toh nyasar-nyasar juga, salah naik angkot juga… *bayangkan! Saya dari kelas 1 SMP ke GOR, dan baru akhir-akhir kelas 3 SMP bener-bener ngeh kalau ke GOR itu naik 07*
Sedangkan hilang secara konotatif… yah, kayak tiba-tiba ‘out of place’. gitu. Tiba-tiba ngerasa nggak nyambung sama dunia. Hihi, jadi inget perbincangan dengan seorang teman. Waktu kujawab pertanyaan dia ‘apa kabar’ dengan jawaban ‘a lil’bit out of place’, dia nggak ngerti maksudnya apa. Heu, memang susah dijelaskan sih…

–aduh, masih 4 lagi. nulis apa lagi ya?–

PEMBOSAN SEJATI
Saya tipe orang yang gampang punya minat terhadap sesuatu, tapi saya juga mudah bosan terhadap sesuatu. Intinya, kemampuan (dan keinginan) konsentrasinya jelek banget, deh. Saya bisa kok, tekun banget ngerjain sesuatu, tapi kalau saya mau. Kalau udah bosen, ujung-ujungnya ya saya tinggal. Yang repot kalau udah bosen sama semua hal, bisa deh jadinya bener-bener nggak ngerjain apa-apa. Sedang berusaha untuk tidak begitu, nih. Doakan ya…

PERSONALITY-nya YANG MANA?
Saya dua kali ambil tes di MyPersonality, dan hasilnya beda. Heu, nggak tahu deh yang bener yang mana… Hasil tes pertama: ENFJ ‘The Mentor’ (Extraverted 79%, Intuistic 74%, Feeling 53%, Judging 53%) dan hasil tes kedua: ENTP Originator, Intellectual, Linguistic, Musical (Extraverted 58%, Intuitive 68%, Thinking 58%, Percieving 53%). Nah lho, kok hasilnya beda-beda gitu? Untungnya enneagram saya sama-sama aja, 2nd Type, The Helper. Kalau beda kan repot. Nah, jadi saya bingung nih. Sebenernya personality saya itu yang mana ya? Atau jangan-jangan ada dua? *lho?* Trus kalau saya tes lagi, akan muncul nggak ya, kepribadian yang ketiga? *kok tambah nggak jelas…*

AKU-NAMA atau SAYA-NAMA
Yap, itulah bahasa saya sehari-hari. Mm… biasanya sih aku-nama, (kata ganti orang pertama: aku, kata ganti orang kedua: nama orang tersebut), saya-nama biasanya digunakan kalau situasi formal, ke orang yang lebih tua, ketika menyindir, atau ketika lagi marah. Hehe. Saya nggak suka ngomong ‘gue-elu’, entahlah rasanya nggak enak aja, dan nggak sopan. Saya juga belum terbiasa menggunakan ‘ana-antum’, dan geli sendiri kalau nyebut nama sendiri, jadi jangan harap saya bilang ‘jannah-nama’.
Tapi buat blogging, belakangan ini menyadari kalau lebih mudah menggunakan kata ‘saya’?

THE TWO OF ME
Sebenernya ini mah sama aja sih, kayak poin kesatu. Entah, tapi saya merasa saya bisa jadi dua orang yang berbeda sama sekali. Atau mungkin banyak orang yang berbeda. Ya… ibarat drama, topeng saya banyak. Saya bisa jadi orang yang baiiik… banget, juga kejaaam… banget. Saya bisa jadi orang yang perhatian, tapi saya juga bisa jadi orang yang cuek bin egois.. Saya bisa jadi orang yang paling childish, atau kelihatan paling dewasa. Saya bisa jadi orang yang jahat banget. Saya bisa jadi orang yang kaliatan paling bahagia, sekaligus paling depresi. Saya bisa terbuka, tapi saya tertutup.
Bahkan saya belajar memakai dua topeng sekaligus. Yah, mungkin karena saya tidak punya kecenderungan sifat, jadi saya bisa jadi apa saja. Namun saya juga jadi bingung, sebenernya yang manakah diri saya yang sesungguhnya?

——

Oke. 6 sudah, padahal masih banyak. Ya… maaf ya untuk semua keanehan yang sudah saya tulis di sini… Yah, saya mencoba menulis sejujur-jujurnya… *shrugged* Maaf kalau bikin bingung bacanya… Kalau bingung pegangan aja *halah*
Sekarang mau nge-tag…

1. Harumi Aini atau yumiume on Multiply.
2. Karizma Rindu atau .bintangbiru. on Multiply
3. Muhammad Nasrurrohman atau jurnalanas on Multiply
4. Avicienna atau virologers on Multiply
5. Eshtarwind atau Eshtar on Livejournal
6. Inuzuka Ryoushin atau inuzukaryoushin on Livejournal

naah… buat 6 orang yang ditulis namanya di atas, (berarti buat ume, ndu, anas, sena, eshtar, sama aufa), silakan kalian lakukan tag ini =) udah tau caranya, kan? berarti silakan tulis 6 keanehan kalian dan taglah 6 orang teman kalian yang lain…

bener2 dilakuin, ya?
wanna knows what will you write, guys.. ^__^
atau bagi yang tidak kena tag tapi ingin melakukan, dipersilakan…

makasih udah baca =)