Sigh.

Kenapa yah, aku selalu memikirkan banyak banget hal yang ingin aku tulis di blog, tapi begitu kubuka blognya, semuanya lenyap begitu saja? Dan tinggallah aku di sini.. nggak jelas mau nulis apa..

Belakangan ini aku bolak-balik ngedengerin lagunya Christina Aguilera. itu loh, yang soundtracknya Mulan, judulnya Reflection…

Look at me, you may think you see who I really am
But you never know me
Everyday, it’s as if I play a part…
Now I see if I wear a mask, I can fool the world
But I cannot fool my heart…

Nggak tahu kenapa, tapi lagu itu bener-bener terekam di benakku, dan sedikit banyak aku ngerasa kalo diriku masuk banget sama lagu itu. Yah, berarti, selama ini aku juga pake topeng.

Hm… kedengerannya menyedihkan yah. Seseorang yang nggak bisa jadi dirinya sendiri… siapa yang tahu, apa di balik topeng itu?

Ah, jadi nggak jelas nulis apa. Maafin ketidakjelasanku yah… karena seperti tadi kubilang, blank. Aku nggak tau mau nulis apa lagi…

Hey, apakah semua manusia itu sebenarnya menggunakan topeng untuk menyembunyikan dirinya yang sebenarnya?

Aku jadi bingung sama diriku sendiri. Bingung sama apa yang kutulis. Aku bukan tipe penulis diary, sih. Aku terbiasa buat nyimpen semuanya sendiri, sampai-sampai semua perasaan, masalah, kekesalan, kebingungan, dan ketidakjelasan itu berkumpul dan menggumpal jadi satu dan akhirnya melahirkan sebuah ketidakacuhan.

Itulah yang aku sebut dengan emotionless periode.

Saking banyaknya rasa yang campuraduk di dalem diri, jadi nggak ada satupun yang terluahkan kecuali sebentuk kelelahan… yah, intinya, aku menggunakan kelelahan untuk mengcover semua yang aku rasakan. Entah itu kesedihan, kesepian, kekosongan, kehampaan, kerinduan, atau mungkin kelelahan itu sendiri.

Kadang aku sedih waktu mendapati bahwa diriku sedang dalam emotioless periode ini. Yah, seperti sekarang. Berarti, manajemen diriku masih benar-benar berantakan, kan?

Maaf yah, kalau jadi bingung setelah baca blog ini…

Hanya mencoba menuangkan sedikit apa yang berkecamuk di pikiranku…

Why all we must conceal what we think, how we feel
Must here be a secret me I’m forced to hide…
I won’t pretend that I’m someone else for all time

When will my reflection show, who I am inside?