mencoba memantulkan kembali semua cahaya yang diterima agar dapat menerangi dunia…

“Orang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada orang mukmin yang lemah. Namun, kedua-duanya mempunyai kebaikan. Bersungguh-sungguhlah untuk mendapatkan sesuatu yang bermanfaat bagimu dan mintalah pertolongan kepada Allah. Dan janganlah menjadi lemah. Jika engkau tertimpa suatu musibah, maka janganlah berkata : ‘Seandainya aku lakukan demikian, maka akan demikian dan demikian.’ Akan tetapi hendaklah engkau berkata : ‘Ini adalah takdir Allah.  Apa yang dikehendaki-Nya pasti terjadi.’ Karena perkataan “ seandainya” dapat membuka amal syaithan.” (HR. Muslim, 2664 )
.
.
menjadi mukmin yang kuat tentu lebih baik daripada menjadi mukmin yang lemah. ayo olahraga :)
.

*cerita foto: perdana latihan thifan di greenview residence, cifor. tapi yang punya akun ini blm ikutan, ngerepost foto aja :p
**notice bocil 22bulan yang selalu mau nempel sama abinya, bahkan ketika abinya lagi pemanasan.. hhe.

#olahraga #thifan #cifor #mukminkuat #khaulahanakabi

View on Path

Advertisements

Dari Jabir bin Abdillah radhiyallahuanhu bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Segala sesuatu yang di dalamnya tidak mengandung dzikrullah merupakan perbuatan sia-sia, senda gurau, dan permainan, kecuali empat (perkara), yaitu senda gurau suami dengan istrinya, melatih kuda, berlatih memanah, dan mengajarkan renang.” (HR. An-Nasa’i)

Agenda olahraga pagi tadi..
Jalan pagi santai keliling kebun raya *sebenernya ga ikutan sampe seputeran sih, ikut dikit aja :p

Dilanjut latihan memanah di cifor :)
Alhamdulillah..

#olahraga #familytime #familygathering #kebunraya #memanah #jalansehat #cifor

View on Path

..sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka)…
4:34

#ntms

View on Path

..pesan penting bagi emak2 sedunia yang punya anak yang mulai makan:

buatkanlah (atau belilah, kalo ga buat hhe) makanan bagi anakmu, sesuatu yang kamu mau habiskan kalau anakmu udah nggak mau.

karena tabdzir (dan orang yang melakukannya disebut mubadzir) sejatinya bukanlah sikap seorang muslim.

agree? :)

#ntmsbanget
#menatapmakananbocahygbelumhabis
#menguatkandiribuathabisin

View on Path

ingatlah..
bersyukurlah..
bersabarlah..
shalatlah..

Allah pasti akan menolongmu… :’)

#noted

View on Path

cerita khaulah pagi ini..
ikut bangun dari sebelum subuh, trus ikut ke masjid.
pulang2 minum susu dan makan mangga.
habis itu dikirain ngantuk.. ditepok2 biar bobo, biar abinya bisa leluasa berangkat ngisi acara.
udah merem, begitu abinya mulai siap2… langsung ‘cenghar’ lagii :D :D akhirnya yasudahlah dimandiin dan siap2 berangkat.
yaudah lah, emg rezekinya bocah buat ikut pergi sama abi yaa :)) nanti ummi nyusul habis liqo InsyaAllah 😆

#khaulah1y8m #bahagiaitusederhana – with Khalifah

View on Path

Waktunya sebenarnya sama saja, yang membedakan adalah keberkahannya…

Nulis ini buat #ntms banget deh.
Seminggu terakhir, ibadah emang lagi gak oke. Tilawah seuprit, shalat sunnah minim, al matsurat ga beres2, murajaah sekenanya, lingkaran pun nggak dihadiri :( apapun lah alasan duniawi yang diajukan, pokoknya intinya ruhiyah lagi super nggak oke..

Akibatnya apa?
24 jam hidup rasanya capekk.. Emosi jiwa. Urusan banyak, tapi nggak kelar-kelar. Pada saat yang sama merasa super males, ngga produktif…
Menyedihkan deh pokoknya.

Padahal 10 hari pertama Dzulhijjah.. Waktu-waktu yang katanya sangat dicintai Allah… :'(

Dan emang ya, melakukan kebaikan itu harus dipaksa. Alhamdulillah akhirnya berhasil memaksa diri untuk tilawah lebih banyak.. Sujud lebih lama..

Trus, Masya Allah.. Emang janji Allah itu bener ya, tepat selalu. Begitu kita mau meluangkan waktu lebih banyak untuk-Nya.. Maka 24 jam itu, yang sebenarnya panjangnya sama bagi setiap orang, rasanya jadi jauh lebih bermanfaat.

Lebih berkah, InsyaAllah.

Jadi sebenarnya, mungkin teori relativitas waktu itu pada hakikatnya adalah tentang keberkahan.. Keberkahan yang Allah berikan sebagai balasan atas sebuah penghambaan..

.
.
.

Semoga selalu teringat kalau pernah nulis ini. Jadi selalu ingat untuk bersabar dalam beribadah, selalu berusaha memberikan waktu bagi-Nya.. Yang insyaAllah akan berbuah keberkahan bagi seluruh waktu kita.

:)

View on Path