mencoba memantulkan kembali semua cahaya yang diterima agar dapat menerangi dunia…

Waktunya sebenarnya sama saja, yang membedakan adalah keberkahannya…

Nulis ini buat #ntms banget deh.
Seminggu terakhir, ibadah emang lagi gak oke. Tilawah seuprit, shalat sunnah minim, al matsurat ga beres2, murajaah sekenanya, lingkaran pun nggak dihadiri :( apapun lah alasan duniawi yang diajukan, pokoknya intinya ruhiyah lagi super nggak oke..

Akibatnya apa?
24 jam hidup rasanya capekk.. Emosi jiwa. Urusan banyak, tapi nggak kelar-kelar. Pada saat yang sama merasa super males, ngga produktif…
Menyedihkan deh pokoknya.

Padahal 10 hari pertama Dzulhijjah.. Waktu-waktu yang katanya sangat dicintai Allah… :'(

Dan emang ya, melakukan kebaikan itu harus dipaksa. Alhamdulillah akhirnya berhasil memaksa diri untuk tilawah lebih banyak.. Sujud lebih lama..

Trus, Masya Allah.. Emang janji Allah itu bener ya, tepat selalu. Begitu kita mau meluangkan waktu lebih banyak untuk-Nya.. Maka 24 jam itu, yang sebenarnya panjangnya sama bagi setiap orang, rasanya jadi jauh lebih bermanfaat.

Lebih berkah, InsyaAllah.

Jadi sebenarnya, mungkin teori relativitas waktu itu pada hakikatnya adalah tentang keberkahan.. Keberkahan yang Allah berikan sebagai balasan atas sebuah penghambaan..

.
.
.

Semoga selalu teringat kalau pernah nulis ini. Jadi selalu ingat untuk bersabar dalam beribadah, selalu berusaha memberikan waktu bagi-Nya.. Yang insyaAllah akan berbuah keberkahan bagi seluruh waktu kita.

:)

View on Path

Pertama kalinya khaulah main ke pantai.. Alhamdulillah happy banget bocil nya :) diajakin ngejar ombak sampe kuyup, dikubur di pasir sama amma-nya, doi girang2 aja malah ga mau pulang, hehehe..

#latepost #liburan #pelabuhanratu #oceanqueenresort #familytime – with Ratih, Khalifah, Masyitoh, Khodija, and Hamzah

View on Path

mendayu suara meniti angkasa
alunan takbir mengulit pagi
insan tersenyum tanda gembira
lebaran mulia menjelma lagi.. kali ini..

di hari lebaran mulia ini
jangan pula berbuat dosa
begitulah hakikatnya hari raya
bergembira tanpa melupakan-Nya.. Allah yang esa..

indah suasana dalam senyuman
seluruh alam turut raikan
mengucapkan syukur pada Tuhan atas nikmat yang datang..
limpahan-Nya..

ikhlaskan hati mohon kemaafan
leburlah dosa di tapak tangan
lupakan segala silap dan salah..
insan bersatu membina ummah..

– Lebaran Ini, #RaihanAndFriends

Eid Mubarak 1437 H :)
Mohon maaf atas segala khilaf dan salah, baik yang disengaja maupun tidak disengaja.
Mari berdoa dan berusaha agar menjadi insan Rabbani yang senantiasa dalam ketaatan sepanjang tahun, bukan insan Ramadhani yang taatnya pas ramadhan saja.. :D

Selamat lulus dari madrasah Ramadhan, ilmunya dipakai yaa.. #ntms

– Bogor, 1 Syawal 1437 H
Khalifah, Jannah, Khaulah – with Khalifah and khaulah

View on Path

…tertatih aku mengejar bulan
mengais sisa-sisa Ramadhan
terjatuh, terpuruk, di keheningan..

Ramadhanku telah pergi
Syawal tlah menjelang..
tinggalkan arti tujuhpuluh tingkatan
amal ibadah bagi insan beriman..

duhai sahabat pilihan Allah,
di sini, di pertigapuluh terakhir
kita bertemu dalam naungan
satu jiwa, satu hati, dan satu iman..

Tuhan, kekalkan tali ini
rekatkan dalam dzikir pada-Mu
biarkan rindu kan bersemayam
karna kasih dan cinta-Mu..

duhai sahabat pilihan Allah
di hari ketujuh ba’da Ramadhan
hati masih sedih ditinggalkan
seluruh jiwa terasa sakit
tiada kawan penghibur.. kecuali Allah semata..

hanya satu tumpuan harapan,
jumpa Ramadhan dengan izin Tuhan
madrasah perjuangan dan kesabaran
menuju Ar-Rayyan yang dijanjikan..

— Elegi untuk aa, #SuaraPersaudaraan

.
.
.
Semoga masih Allah izinkan jumpa Ramadhan lagi tahun depan…

View on Path

كَانَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – أَجْوَدَ النَّاسِ ، وَأَجْوَدُ مَا يَكُونُ فِى رَمَضَانَ ، حِينَ يَلْقَاهُ جِبْرِيلُ ، وَكَانَ جِبْرِيلُ – عَلَيْهِ السَّلاَمُ – يَلْقَاهُ فِى كُلِّ لَيْلَةٍ مِنْ رَمَضَانَ ، فَيُدَارِسُهُ الْقُرْآنَ فَلَرَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – أَجْوَدُ بِالْخَيْرِ مِنَ الرِّيحِ الْمُرْسَلَةِ

_“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling gemar bersedekah. Semangat beliau dalam bersedekah lebih membara lagi ketika bulan Ramadhan tatkala itu Jibril menemui beliau. Jibril menemui beliau setiap malamnya di bulan Ramadhan. Jibril mengajarkan Al-Qur’an kala itu. Dan Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah yang paling semangat dalam melakukan kebaikan bagai angin yang bertiup.”_ (HR. Bukhari no. 3554 dan Muslim no. 2307)

Ramadhan ini, mari meniru Rasulullah dengan memberikan sedekah terbaik kita.. 😉

Jika teman-teman mau menunaikan kewajiban untuk membersihkan harta maupun memberikan sedekah terbaik, tapi masih bingung disalurkan ke mana, insyaAllah saya bisa membantu untuk menyalurkan ZISWAF-nya.. :)

Berikut beberapa alternatif:

🌳 *Berwakaf produktif* maupun *berinfak* sekaligus memberikan *Hadiah Ramadhan untuk Pelajar Indonesia*:
👉 https://kitabisa.com/rumahpelajar

🌳 *Berwakaf produktif*, atau membayar *zakat mal, zakat penghasilan* bersama *yayasan Yassiru*:
👉 Wakaf:
Muamalat 123-000-4859 a/n Yayasan YASSIRU
👉 Zakat:
BSM 7900-8888-93 a/n Yayasan YASSIRU

🌳 *Berwakaf produktif, sedekah makanan takjil, atau infak* bersama *RPPI* dan *Yayasan IMAGO Indonesia*:
👉 BCA 0953-27-9662 a/n Syahrizal Rakhman
👉 Bank Mandiri 133-00-1283885-0 a/n Syahrizal Rakhman
👉 BRI Syariah 1025-03-2086 a/n Syahrizal Rakhman
👉 Bank Syariah Mandiri 7002744408 a/n Yayasan Imago
👉 BJB syariah 0040101001072 a/n Yayasan Imago

🌳 Membayar *Zakat fitrah, zakat maal, atau fidyah* bersama *PMA AL-Bunyan*
👉 Zakat
Bank Muamalat 0000 150756 a/n PMA Al-Bunyan
👉 Fidyah, Infak
Bank Muamalat 1210038442 a/n PMA Al-Bunyan

Konfirmasi ke: *Jannah 085214056506*

_Bingung dengan hitung2an zakat dan fidyah? Pm me :D_

Yuk 😉 jangan sampai Ramadhan berlalu tanpa kita sempat membersihkan harta dan memberikan sedekah terbaik kita..
Jazakumullah khairan katsiran :)

#ziswaf #zakat #fitrah #maal #infak #sedekah #wakaf #wakafproduktif #rppi #yassiru #pmaalbunyan #imago #sintesa #spi #ramadhan

Imagesource : wanita shalihah. com

View on Path

.
.
.
Bener banget loh ini. Makanya, kalau mau jadi baik terus, mulailah dengan melakukan hal yang baik.. InsyaAllah sekali udah sibuk dengan hal yang baik, akan terus semangat ngerjain yang baik-baik.

Sebaliknya, kalau udah keseringan ngerjain yang buruk, bakal gampang banget terus bergelimang dosa dan susah banget untuk taubat..

Naudzubillah ya.

Jadi, yuk semangat menghabiskan waktu dalam kebaikan!

imagesource: online-instagram

View on Path

Semoga dijauhi dari sifat-sifat tersebut.. Aamiin.. 😊

Sourcepic: fb

View on Path